DICKY IBROHIM
Jasa Pembuatan Website SEO Expert

Akun Play Store developer baru terbitkan aplikasi pertama lebih lama!

Akun resmi menyatakan pembaruan kebijakan Google Play Store developer demi meningkatkan keamanan pengguna, setiap akun developer akan di cek mendalam

Akun Play Store developer baru terbitkan aplikasi lebih lama. Ada yang salah?

Ketika kita sedang semangat menerbitkan aplikasi android dari Google Play Console atau halaman Google Play Developer, mungkin kita menjadi kurang sabar menunggu aplikasi kita tampil di Play  Store . Wajar!.

Tetapi jika semuanya cepat terbit tanpa pengamanan ketat maka aplikasi tidak bermanfaat bahkan malware dapat masuk dengan mudah. Kita sebagai pengguna atau developer profesional tidak mau dong bermunculan aplikasi sampah?.

Demi meningkatkan keamanan pengguna, Play store developer meneliti dan meninjau akun yang baru ketika menerbitkan aplikasi pertama

Dalam halaman dukungan kita dapat mengambil kesimpulan pihak Playstore developer akan meninjau akun developer tertentu secara menyeluruh demi menjaga keamanan. Proses ini dapat memakan waktu setidaknya 3 hari.

Berarti prosesnya dapat lebih dari 3 hari ya.

Bagaimana tampilan beranda ketika akun sedang ditinjau lebih lama?

Ketika akun baru menerbitkan aplikasi pertama, maka akan mendapatkan peringatan kurang lebih seperti ini:

 

Kutipan peringatan dalam bahasa Indonesia:

Untuk membantu melindungi pengguna Anda dengan lebih baik, kami memerlukan waktu lebih lama untuk meninjau aplikasi Anda secara menyeluruh. Pelajari lebih lanjut

Google Play Developer Warning in Dashboard

Apa yang anda lakukan saat aplikasi tidak kunjung terbit?,

Jangan panik!, Selama anda tidak melanggar, maka anda tidak akan bermasalah. Nikmati proses awal. Setelah akun anda lolos pertama, selanjutnya akan lebih cepat (kurang lebih waktu terbit hanya perlu waktu 2-5 jam adalah waktu wajar yang sering dialami).

Ok, setelah membaca ini, ketika anda mendapatkan peringatan (Untuk membantu melindungi pengguna Anda dengan lebih baik, kami memerlukan waktu lebih lama untuk meninjau aplikasi Anda secara menyeluruh). Maka anda tidak lagi kuatir berlebihan karena memang bagian dari proses pengecekan keamanan.

Semoga bermanfaat. Oh ya, untuk yang ingin mengubah website ke APK atau mengubah website ke aab dengan lebih mudah dan optimal, anda bisa kunjungi Cara Mengubah Website Menjadi Aplikasi Android

 

100%
Ya

Apakah anda berhasil melalukan panduan ini?

Apakah anda mendapatkan poin dari artikel ini bahwa anda tidak perlu kuatir menunggu waktu tinjau lama ketika menerbitkan aplikasi di Google Play Store untuk pertama kali?.

  • Ya

Leave A Reply

Your email address will not be published.