DICKY IBROHIM
Jasa Pembuatan Website SEO Expert

Cara menyembunyikan link footer template Blogger yang di protect

Cara mudah hapus link footer template blogger yang di protect

Cara mudah menyembunyikan link footer template blogger yang di protect dengan cepat serta tidak memerlukan keahlian khusus dalam 3 menit. Atau 5 menit, atau bahkan 2 menit. Hehehe. Blog bisa digunakan untuk membagi pengalaman, share cerita pengalaman yang berkesan, untuk mencari uang dari online, untuk melatih menulis, dan sebagainya.

Ketika anda membuat blog di blogger, anda bisa membuatnya gratis. Anda dapat memulai menulis dan berekspresi.

Tampilan blog anda juga bisa di ubah-ubah agar tidak bosan atau untuk tujuan tertentu. Tampilan dari cute, menyeramkan, tema anime, bahkan simple juga banyak sekali. Semakin keren dan disukai, Designer tampilan Blog juga semakin bangga dan senang karya mereka digunakan. Salah satu cara mereka memanfaatkan keadaan ini adalah menanamkan backlink di bagian bawah template yang dibagikan gratis, atau yang di jual. Footer / credit link ini biasanya dapat di hapus dengan mudah ketika anda membayar sejumlah uang sebagai gantinya.

Sah-sah saja bila mereka menempel footer link/ credit link/ apapun istilahnya. Mereka sudah berusaha dan berkarya untuk membuat tampilan menarik. Mereka menempel di karya mereka sendiri itu lumrah :). Namun kalau anda membeli/ menggunakan jasa web (misal), maka sewajarnya credit link bisa di hapus (keseluruhan) agar menambah keprofesionalan Blog Anda.

Dulu saat saya suka otak atik Blog, Saya bisa menghapus/ menggantinya dengan mudah. Semudah ganti tulisan. Hehehe, Nah…

Berkembang lagi di Encode dan rada susah di ganti. Tapi masih saja banyak kejadian. Hehehe, Kejadian berhasil mengganti footer.

Nah, Semakin tahun, semakin berkembang lagi. Sekarang dengan tahun 2011 jauh berbeda. Sekarang kebanyakan template blogger baik free premium atau free, Ketika link footer di ganti, maka akan di redirect/ dialihkan ke situs mereka saat situs kita dibuka.

Bagaimana Cara menghilangkan link footer template Blogger yang di protect ini?

Sebenarnya tidak menghilangkan, melainkan menyembunyikan link footer template blogger yang di protect. Menyembunyikan artinya tidak menghapus, tetapi hasil akhirnya, footer link/ credit link itu tidak ditampilkan. Lebih cantik bukan?. Hehehe, Ups… Ini tidak menghilangkan Link pembuat!. Mereka tetap mendapatkan backlink (link balik) yang berguna membangun reputasi situs mereka sendiri.

Langsung saja ikuti Cara mudah menyembunyikan link footer template blogger yang di protect satu ini. Saya cek, belum ada yang bahas.

Buka Blogger anda –> Klik Tema/ template –> Edit HTML

Cara hapus credit link template Blogger, Cara menghilangkan footer template blogger yang di protect, Caramenyembunyikan footer template blogger yang di protect
Cara menghilangkan footer template blogger yang di protect | Cara menghapus link footer template blogger yang di protect | Cara menyembunyikan footer template blogger yang di protect,

Klik Area Kosong Box editor–> Tekan CTRL + F (2 tombol di keyboard bersamaan) –> Muncul Kotak pencarian–> ketikan kata kunci yang mengarah ke Footer (Misal: credit, footer, dll) –> Lihat sampai ketemu Link footer yang tampil di Blog anda –> Ilustrasi:

Cara hapus credit link template Blogger, Cara menghilangkan footer template blogger yang di protect, Cara menghapus link footer template blogger yang di protect, Cara menyembunyikan footer template blogger yang di protect,
Cara hapus credit link pada template Blogger

Lakukan Perubahan seperti berikut:

Jika sudah anda temukan, silahkan Apit link dengan ini:

<div style='left: -1988px; position: absolute; top: -1999px;'>

Link Footer yang di sembunyikan

</div>

 

Contoh cara menyembunyikan link footer template blogger yang di protect

Berikut ini contoh menyembunyikan Footer bertulisakan CLEOVA yang di arahkan ke: https://www.cleova.com:

<a href='https://www.cleova.com/' id='credit' rel='nofollow' target='_blank'>CLEOVA</a>

Lihat:

<div style='left: -1988px; position: absolute; top: -1999px;'><a href='https://www.cleova.com/' id='credit' rel='nofollow' target='_blank'>CLEOVA</a> </div>

 

Selamat, Footer tersembunyi dan Designer tetap mendapatkan Backlink. Berikut Ilustrasi Hasil:

Cara menghilangkan footer template blogger yang di protect, Cara menghapus link footer template blogger yang di protect, Cara menyembunyikan footer template blogger yang di protect,
Footer Tanpa Credit Link Template bawaan yang mengarah ke situs designer

Leave A Reply

Your email address will not be published.