Tips membeli furniture online lebih aman

Salam hormat. Kali ini, kita akan membahas bagaimana tips membeli furniture secara daring atau online lebih aman.

Anda tidak ingin uang hilang begitu saja, kan?. Kami memiliki layanan jasa pembuatan website full support. Banyak dari pengguna kami membuat website untuk jasa pembuatan furniture mereka.

Meskipun website yang dibuat dilayanan kami memiliki pengecekan sangat ketat, tetap saja diperlukan kewaspadaan dari Anda sebagai pembeli.

Ikuti tips membeli furniture online ini, semoga lancar dan mendapatkan produk yang memuaskan.

Membedakan jenis toko online layanan furniture:

Jasa pembuatan furniture custom

Layanan pembuatan furniture yang dibuat menyesuaikan kebutuhan seperti ukuran, warna, jenis kayu, desain ukiran, dan lainnya.

.

Toko online furniture (ready stock)

Ini adalah layanan penjualan furniture siap antar (produk sudah jadi) dan biasanya tidak dapat disesuaikan kembali ukuran, warna, jenis ukiran, dan kayu.

.

Toko online furniture custom dan ready stock

Toko online yang menyediakan produk furniture siap kirim (produk sudah jadi) sekaligus melayani pembuatan furniture dari awal sehingga dapat disesuaikan permintaan secara spesifik.

Kadang kala, mereka menyediakan furniture setengah jadi, namun belum di ukir dan belum dicat sehingga dapat menyesuaikan orderan

Ciri-ciri jasa pembuatan furniture custom asli

Ini tidak mutlak sebagai ciri-ciri jasa furniture custom asli atau bukan, namun akan membuat Anda relatif lebih aman:

Mereka memiliki website resmi

Pastikan jasa furniture custom memiliki website resmi. Website selain untuk promosi juga digunakan untuk mengecek keakuran sebuah tawaran. Jika tidak memiliki website, lebih baik cari lainnya untuk lebih aman.

Hindari website tidak resmi yang rawan digunakan untuk penyimpangan. misal:

Biasanya situs seperti dibawah ini kurang bagus dan kurang dapat dipercaya untuk keperluan bisnis atau komersial:

  • Menggunakan domain gratisan (blogspot, cc, ga, dll).
  • Menggunakan tampilan alakadarnya,
  • Menampilkan kartu identitas (seharusnya tidak dilakukan),
  • Menggunakan hosting gratisan (ada penanda terlihat),
  • Tidak memiliki term of service dan kebijakan yang jelas,
  • Tidak ada halaman profile,
  • Tidak ada halaman kontak berisi semua daftar kontak yang dapat dihubungi termasuk alamat lokasi usaha.

Lakukan hal dibawah ini:

  1. Cocokan alamat yang diberitahukan dengan alamat yang tertera di website resmi (jika berbeda, Anda sebaiknya urungkan niat).
  2. Cek nomor kontak (telpon, SMS, WhatsApp) yang digunakan untuk berkomunikasi dengan Anda dan cocokan dengan yang tertera di website resmi. Apapun alasan yang diberikan, jika berbeda sebaiknya urungkan.
  3. Jika Anda mendapatkan penawaran lewat email, maka cocokan email yang digunakan dengan yang tertera di website. Pastikan sama dan tidak terdapat peringatan apapun.

    Anda juga dapat membaca tips kami bagaimana membedakan email spoofing (email palsu mengatas namakan layanan lain) disini. Memahami ini membuat Anda lebih hebat menyeleksi email kedepan.

Toko online furniture harus memiliki lokasi usaha

Pastikan lokasi mebel furniture yang ingin Anda gunakan. Jenis usaha ini biasanya memiliki lokasi untuk mengerjakan barang dan Anda harus tau. Tanyakan alamat via telpon atau chat, lalu sesuaikan dengan alamat yang tertera di website resmi mereka.

Jika cocok, cek di ponsel atau komputer desktop dengan membuka Google Map lalu ketikan nama layanan furniture terkait. Lokasi terdaftar dan terverifikasi akan jauh lebih aman.

Sempatkan untuk mencocokan nomor HP dan alamat situs yang tertera di Google map dengan yang ditampilkan di situs resmi. Jika salah satunya tidak cocok, lebih baik tinggalkan dan cari lainnya.

Catatan: Disini tidak menyarankan melihat berdasarkan review di Google Map karena banyak sekali review palsu (menjatuhkan/ mendukung). Anda mungkin juga melihat adanya aktifitas jual beli review di Internet.

Semua informasi pembayaran dan konsultasi harus dari kontak terdaftar di website

Pastikan semua informasi pembayaran dan kosultasi berasal atau dilakukan dengan nomor kontak yang tertera di website.

Bank yang digunakan harus cocok

Pastikan atas nama akun rekening, nomor rekening, nama bank yang digunakan harus sama atau cocok dengan informasi pembayaran di website resmi. Apapun alasannya tidak boleh berbeda demi keamanan.

Contoh kasus penipuan dengan menyalahgunakan nama layanan furniture yang Ada, biasanya nomor kontak atau email berbeda dengan website resmi, email palsu (email spoofing), website palsu (abal-abal), akun bank yang digunakan berbeda dengan yang disebutkan di web asli secara resmi.

jasa pembuatan website terbaik, jasa web, jasa website, jasa website terbaik, jasa website full support, jasa pembuatan website, jasa pembuatan website full support

DICKY IBROHIM

Saya adalah wisudawan terbaik Fakultas Ilmu Komputer pada wisuda ke 67 dari Universitas Swasta terkemuka di Jawa Tengah UDINUS. Saya berharap dapat berbagi banyak hal disini.

Oh ya, Jika Anda ingin memiliki website untuk tingkatkan reputasi bisnis dan penjualan, klik: Jasa pembuatan website full support atau jasa website