DICKY IBROHIM
Jasa Pembuatan Website SEO Expert

Arti penting SSL untuk situs bisnis

Secure sockets layer (SSL) gratis Gembok hijau!

Arti penting SSL : SSL membuat koneksi web terenkripsi dan membangun kepercayaan

Cybersecurity menimbulkan tantangan besar bagi bisnis online, karena peretas menjadi lebih banyak dan berani dalam mengorbankan situs web, terutama situs komersial tempat informasi keuangan yang sensitif dipertukarkan. Pelanggaran dapat menimbulkan biaya tanggung jawab yang sangat besar dan mengguncang kepercayaan pelanggan dalam bisnis. Itulah sebabnya semua situs e-commerce dan e-niaga harus menggunakan perlindungan secure sockets layer (SSL).

SSL melindungi informasi dengan mengenkripsi data antara dua server. Hanya komputer host yang dapat mendekripsi data dan hanya komputer klien yang dapat memverifikasi sertifikat server. Jika sesi terganggu karena alasan apa pun, sesi ini rusak dan harus dipulihkan. Situs yang menerapkan protokol SSL / TLS menampilkan ikon gembok di bilah alamat.

Arti penting SSL : SSL yang baik akan terlihat visual Aman dan berwarna hijau, atau gembok penuh

Arti penting SSL untuk situs bisnis, Arti penting SSL, arti penting ssl untuk web, SSL Google Chrome, SSL Edge
Arti penting SSL : Visualisasi situs dengan SSL di Google Chrome
Arti penting SSL untuk situs bisnis, Arti penting SSL, arti penting ssl untuk web, SSL Google Chrome, SSL Edge
Arti penting SSL : Visualisasi SSL pada Microsoft Edge Browser

SSL lebih dari sekadar alat teknis untuk menyediakan keamanan untuk transaksi; itu adalah nama tepercaya dalam keamanan. Ketika pelanggan melihat ikon SSL, mereka diyakinkan bahwa informasi keuangan mereka aman dan terlindungi. Ini membantu membangun loyalitas dan kepercayaan konsumen terhadap merek Anda.

Ini arti penting SSL untuk situs bisnis kita

Salah satu komponen terpenting dalam bisnis online adalah menciptakan lingkungan tepercaya di mana calon pelanggan merasa percaya diri dalam melakukan pembelian. Sertifikat SSL menciptakan landasan kepercayaan dengan membangun koneksi yang aman. Untuk memastikan pengunjung koneksi mereka aman, browser menyediakan isyarat visual, seperti ikon kunci atau bilah hijau.

Sertifikat SSL memiliki sepasang kunci: kunci publik dan pribadi. Kunci-kunci ini bekerja bersama untuk membuat koneksi terenkripsi. Sertifikat juga mengandung apa yang disebut “subjek,” yang merupakan identitas pemilik sertifikat / situs web.

Untuk mendapatkan sertifikat, Anda harus membuat Permintaan Penandatanganan Sertifikat (CSR) di server Anda. Proses ini membuat kunci pribadi dan kunci publik di server Anda. File data CSR yang Anda kirim ke penerbit Sertifikat SSL (disebut Otoritas Sertifikat atau CA) berisi kunci publik. CA menggunakan file data CSR untuk membuat struktur data agar sesuai dengan kunci pribadi Anda tanpa mengorbankan kunci itu sendiri. CA tidak pernah melihat kunci privat.

Setelah Anda menerima sertifikat SSL, Anda menginstalnya di server Anda. Anda juga memasang sertifikat perantara yang menetapkan kredibilitas Sertifikat SSL Anda dengan mengikatnya ke sertifikat root CA Anda. Petunjuk untuk menginstal dan menguji sertifikat Anda akan berbeda tergantung pada server Anda.

Pada gambar di bawah ini, Anda dapat melihat apa yang disebut rantai sertifikat. Ini menghubungkan sertifikat server Anda ke sertifikat akar CA (dalam kasus ini DigiCert) melalui sertifikat perantara.

Cara mendapatkan SSL gratis

Untuk mendapatkan SSL gratis, anda dapat menggunakan Jasa pembuatan website Profesional seperti CLEOVA Inc , atau jika anda sudah memiliki web dan hosting. Anda dapat menggunakan layanan gratis. Let’s Encrypt.

Source Let's Encript Why You Need SSL for Your Website

Leave A Reply

Your email address will not be published.