DICKY IBROHIM
Jasa Pembuatan Website SEO Expert

Laravel Powerful PHP Frameworks

Laravel Powerful PHP Frameworks 2018

Laravel Powerful PHP Frameworks 2018

Datang di nomor 1 di daftar kami, adalah Laravel. Laravel adalah kerangka kerja komprehensif yang dirancang untuk membangun aplikasi dengan cepat menggunakan arsitektur MVC. Laravel saat ini merupakan frameworks PHP yang paling populer, dengan komunitas pengembang yang terlampau besar.


Apa itu arsitektur MVC yang digunakan pada Laravel Frameworks?

MVC atau Model, View, Controller, merupakan salah satu dari sekian banyak pola arsitektur perangkat lunak. MVC adalah sebuah pendekatan perangkat lunak yang memisahkan aplikasi logika dari presentasi. MVC memisahkan aplikasi berdasarkan komponen- komponen aplikasi, seperti : manipulasi data, controller, dan user interface.

  1. Model: objek yang mewakili data dalam aplikasi
  2. View: objek yang mewakili apa yang dilihat oleh pengguna saat menggunakan aplikasi
  3. Controller: objek yang menghubungkan antara model dan view
MVC
Hubungan antara objek dalam pola MVC

Dengan melihat deskripsi dan alur komunikasi antar objek, maka bisa kita simpulkan bahwa dengan menggunakan pola ini, kita bisa memberikan struktur yang lebih baik pada aplikasi yang menggunakan user interface (UI). Ini tentunya adalah sebuah manfaat yang vital, karena kita telah memisahkan antara bagian aplikasi yang mengolah business logic dengan presentation logic, atau bagian yang melakukan pengolahan data, dengan bagian yang menampilkan presentasi data serta komponen interaktif yang mengarah ke pengguna. Pemisahan ini akan menghasilkan kode aplikasi yang lebih modular, sekaligus memudahkan saat bekerja sama dalam tim.

Pola MVC sebenarnya tidak mensyaratkan pemisahan antara backend dengan frontend dalam aplikasi. Sehingga strategi pengaplikasian pola ini bisa beragam. Beberapa skenario yang mungkin dilakukan:

  1. MVC untuk frontend dan MVC untuk backend, Controller akan bertanggung jawab menghubungkan keduanya
  2. MVC di sisi frontend saja, Model akan berkomunikasi dengan database yang ada di backend via API (bisa berupa JSON)
  3. MVC di sisi backend saja, View akan langsung diimplementasikan sebagai frontend yang bisa dilakukan oleh framework front end dengan mengkonsumsi API

Ini ton fitur paket khusus laravel, mesin templat Blade ringan, pengujian unit, ORM, sistem pengemasan, RESTful controllers, dan sekarang Laravel adalah kerangka pertama untuk memperkenalkan routing secara abstrak. Ini menghilangkan kerumitan organisasi kode.

Manajemen antrian juga merupakan fitur yang menangani tugas di latar belakang dan kemudian mencatat aktivitas untuk Anda semua sementara tugas biasanya dijalankan di frontend. Paket dapat dengan mudah ditambahkan dengan Komposer tangguh yang dibuat di Laravel. Ini terintegrasi dengan Gulp dan Elixir sehingga paket npm dan paket bower dapat dipanggil langsung melalui ssh.

Salah satu hal terbaik yang ditangani Laravel dengan baik adalah struktur noSQL seperti MongoDB atau Redis. Sangat mudah untuk memulai dengan Laravel berkat dokumentasi lengkap, popularitas, dan Laravel Udemy: video dan tutorial populer yang dimaksudkan untuk mendapatkan pengembang baru untuk Laravel dan berjalan.

Secara singkat, berikut ini beberapa fitur yang ada di Laravel:

  • Kumpulan, yakni suatu fitur dengan proses pengemasan modular dan ada bervariasi aplikasi.
  • Eloquent ORM, merupakan implementasi PHP lanjut yang menyediakan metode internal berasal dari pola “active record” yang menagatasi kasus terhadap database objek rahasia.
  • Aplikasi Logic, merupakan bagian berasal dari aplikasi, gunakan controller atau bagian Route.
  • Reverse Routing, relasi atau hubungan antara Link dan Rute.
  • Pengontrol yang tenang, bermanfaat dalam melayani HTTP GET dan POST.
  • Class Auto Loading, menyediakan pemuatan otomatis untuk kelas PHP.
  • Lihat Komposer, adalah kode unit logikal yang sanggup dieksekusi lihat tampilan tengah loading.
  • IOT Container, memungkin objek baru dibuat dengan kontroler pembalikan.
  • Migrasi, menyediakan proses pemeriksaan untuk basis data.
  • Unit Testing, banyak tes untuk mendeteksi dan melacak regresi.
  • Automatic Pagination, menyederhanakan tugas berasal dari penerapan halaman.

Download dan belajar Laravel dari situs resmi laravel

Source Mengenal Arsitektur MVC Pengertian dan Keunggulan Framework Laravel 11 Best PHP Frameworks for Modern Web Developers in 2018