DICKY IBROHIM
Jasa Pembuatan Website SEO Expert

Cara aman membeli furniture Jepara online

Cara aman membeli furniture Jepara secara online (tidak tatap muka). Ini adalah cara teraman saat ini. Dari mana kami tau ini cara paling aman membeli furniture jepara online?,

Jawabnya: karena Kami menyediakan konsultasi online gratis sejak 2011 + kami juga menyediakan jasa pembuatan website furniture full support. Kami sering mendapatkan keluhan dan kami juga sering berinteraksi dengan pelanggan-pelanggan para pemilik usaha furniture.

Tak jarang kami menolak orang yang mengaku pengusaha furniture dari jepara khususnya karena mencurigakan. Kami Jasa pembuatan website SEO termasuk website furniture. Meski demikian, Kami berorientasi jangka panjang. Kami memiliki tujuan mengurangi penipuan online serta mengurangi pengangguran karena kebangkrutan usaha yang disebabkan tidak mengikuti zaman.


Bagaimana kita bisa memilih jasa furniture secara lebih aman jika tidak dapat tatap muka?,

Ini dia Tips ala CLEOVA “Cara aman membeli furniture Jepara online”

Cara aman membeli furniture Jepara online yang paling utama adalah COD di Workshop. Ini lebih aman dan lebih pasti.

Pastikan jasa furniture/ toko furniture jepara yang anda gunakan memiliki website dengan ciri sebagai berikut: (INGAT!, Jangan pernah mengambil risiko terburuk jika ada yang lebih baik).

Ciri website furniture Jepara yang relatif aman:

  • Cara aman membeli furniture Jepara online pertama adalah mencari penyedia furniture yang memiliki website dengan domain berikut (.co.id, .com). Domain yang lain bagaimana?, yang lain banyak promonya sehingga dapat di peroleh murah. Penipu akan berusaha memilih pengeluaran terkecil. Dari dulu sampai sekarang, jumlah penipuan dengan website menggunakan domain tersebut lebih kecil jumlahnya karena mudah di lacak dan juga berbayar. Biasanya mereka lebih memilih website dengan domain gratisan (TK, CC, Blogspot.com, WordPress.com., dll). Catatan penting: Website penipuan masih bisa mendapatkan domain tersebut, jadi kita perlu perkuat dengan ciri ke dua.
  • Website furniture Jepara atau toko online furniture dari jepara hampir 100% memiliki lokasi fisik (kantor atau Workshop). Hampir semua sudah terdeteksi dan terverifikasi di Google Map. Cek Brand yang digunakan di aplikasi Google Map, misal: nama situs mereka. Catatan: Jika tidak ditemukan, jangan ambil risiko. Langsung saja hentikan transaksi.
Cara aman membeli furniture Jepara online, Furniture Jepara, Google Map, Furniture Jepara Map, Toko furniture jepara, Cara terhindar penipuan penjualan furniture onlne
Hindari Peta lokasi yang belum dibuktikan kebenarannya. Jika masih ada tanda ini, masih belum aman dipercaya.
  • Jika lokasi toko furniture jepara atau workshop furnitureditemukan dan sudah di verifikasi kebenarannya, maka kita cocokan alamat dan nomor HP yang tertera di Google Map untuk brand furniture tersebut dengan alamat dan nomor HP yang tertera di website. Jika berbeda: Langsung batalkan transaksi, jangan mengambil risiko, masih ada yang lebih aman. Mengetahui lokasi di Google map yang sudah terverifikasi dan lokasi yang tercantum di website sama BELUM CUKUP.
  • Jangan pernah mau foto KTP + Selfy dengan KTP untuk apapun alasannya. Banyak modus “Barang kirim dulu baru bayar dengan syarat foto KTP dan Selfy dengan KTP”. Ingat, anda belum memastikan 100% mereka terpercaya, jadi jangan pernah melakukan nya. Bisa jadi, Informasi personal anda digunakan untuk melakukan penipuan dan anda yang akan kena imbas kemarahan buta korban mereka.
  • Chat terlebih dahulu ke nomor yang tertera di website. Tanyakan nama asli pengrajin serta lokasinya. Bilang di awal untuk COD di lokasi (sekedar bosa basi). Penjual barang fisik yang aman adalah bisa COD. Biasanya, penipu modus jual beli furniture Jepara akan berusaha menolak COD atau tatap muka.
  • Jasa Furniture Kostum/ menyesuaikan keinginan konsumen biasanya perlu DP sekian persen (Jika mereka pengrajin kecil, DP untuk modal mengerjakan pesanan). Sebelum membayar, mintalah Rekening Pengrajin furniture Jepara tersebut, lalu cocokan Nama di rekening dengan nama yang disebutkan di awal chat.
  • Cek Nomor rekening mereka terdaftar di daftar rekening dengan riwayat penipuan atau tidak di: https://www.kredibel.co.id, https://cekrekening.id. Catatan: Tidak terdaftar di situs pengecekan rekening bukan bearti bukan penipu. Yang terdaftar disana hanya yang sudah pernah di laporkan secara resmi. Paling tidak sudah berusaha mencegah hal buruk, ya kan?
  • Jika tidak terdaftar di pengecekan rekening sebagai penipu, maka buatlah kesepakatan sebelum membayar (Setiap proses harus di kabarkan kepada anda sebagai konsumen (baik berupa foto atau video). Tentukan durasi selesai (jika mundur, wajib memberitahu anda dengan alasannya)
  • Jika menggunakan WhatsApp atau telegram, pastikan pengrajin tidak mematikan fitur “Last Seen ” atau “Terakhir dilihat” dan “penanda pesan di baca” (Ceklist biru). Mereka yang mematikan fitur-fitur tersebut cenderung berpotensi melakukan penipuan dalam bentuk apapun. Tips: Hindari!.
  • Cari kata kunci “Nama Brand” + kata kunci “penipu” di Google: Misal Nama brand: Furniture ABC, maka cek di google dan ketikan “Furniture ABC Penipu”. Jika menemukan yang mencurigakan, segera cek dulu
  • Cari kata kunci “Nomor HP” + kata kunci “penipu” di Google: Misal, Nomor Pengrajin Furniture ABC: 081234567890, maka cari di google dengan mengetikan: “081234567890 Penipu”. Jika menemukan yang mencurigakan, segera cek dulu
  • Tips Opsional Tambahan (tidak wajib karena tidak semua pengusaha mau menunjukan KTP ke Calon pembeli. Jika bersedia menunjukan, minta foto Selfy dengan memegang KTP (Agar aman, tutupi Nomor NIKnya), lalu lihat alamatnya (biasanya pengrajin kecil Workshop dan rumah alamatnya sama). Tanyakan apakah workshop dan rumah alamatnya sama atau tidak. Jika mengatakan sama, seharusnya alamat KTP sesuai dengan alamat di Google map (Mirip)
  • Tips Optional (Tidak wajib namun sangat di anjurkan), Minta penjual Foto NPWP dan Foto Selfy dengan memegang NPWP. Nama di NPWP harus sama dengan nama di bank (Dapat berupa nama pribadi atau Nama CV atau PT Mereka). Tips ini tidak wajib karena tidak semua pengrajin furniture khususnya pemula memiliki NPWP (Yang sudah kami ketahui).

Kenapa lebih baik memilih Jasa furniture Online yang memilik Website?

Dengan memiliki website, kita bisa cek dengan melihat ciri-ciri website terpercaya. Hampir 100% Jasa furniture terpercaya memenuhi semua ciri ciri diatas.

Jika penipuan dilakukan oleh website, biasanya akan di ulas korban. Ulasan itu lambat laun akan terdeteksi di Google. Maka Kita bisa cek.

Nama domain atau alamat website adalah unik di seluruh dunia, jadi pengecekan jika terjadi penipuan lebih mudah dilakukan oleh pihak berwenang. Anda juga perlu bukti bayar serta screenshot chat

Mengecek Website penipuan lebih mudah dari pada mengecek akun jualan di sosial media, misal facebook. Kita tau banyak sekarang jasa membuat akun facebook, jual beli akun facebook umur baru atau akun tua, jual beli fandpage dan akun gmail. Akun-akun tersebut bisa di salah gunakan untuk saling dukung modus penipuan, testimoni palsu, dll. Akun sosial media juga bisa di hapus kapan saja. Sekarang kita dituntut semakin selektif.

Jika anda rasa “Cara aman membeli furniture Jepara” diatas terlalu rumit, maka anda salah besar. Lakukan sesuai petunjuk, pasti mudah dan GRATIS. Jika anda paham sekali saja, anda bisa terhindar dari penipuan bukan hanya sekarang, tetapi juga lebih cerdas kedepan. Anda tidak ingin tertipu modus jual beli furniture bukan?. 

Perkembangan teknologi memungkinkan Pihak berwenang mengetahui pemilik asli website meskipun website tersebut dibuat dengan data palsu, Proxy, dan teknik manipulasi lainnya. Oleh sebab itu, opsi memilih jasa furniture Jepara yang memiliki website adalah CARA TERBAIK selain COD. Demikian Cara aman membeli furniture Jepara online ALA CLEOVA. Pasti ini bermanfaat jika anda adalah SMART PEOPLE atau pembeli cerdas.

Tidak ada yang 100% aman, di Sosial media, di Marketplace, bahkan di website. namun Cara di atas terbukti lebih aman jika anda membeli furniture Jepara custom, mengingat di marketplace biaya harus cash/ cicil namun ada syarat khusus.

Di marketplace juga ada jangka waktu, bila 14 hari tidak selesai maka batal, maka anda akan terbungan 14 hari + menunggu lama uang anda dikembalikan.

Rata-rata di marketplace adalah produk jadi (tidak custom). Selain itu, jika memilih dari yang di jual di marketplace, anda akan kesusahan mengecek progress.

Jika ada biaya mendadak karena keinginan anda berubah, maka akan sulit (karena membayar diluar marketplace sangat rawan dan juga sering terjadi penipuan). Tak jarang juga penipuan terjadi melalui marketplace. Jadilah smart Buyer.

Jika anda seorang pengrajin furniture Jepara custom kecil-menengah, Marketplace kurang cocok dengan anda. (Dibayar saat barang diterima dan faktor lainnya).

Anda pemilik usaha furniture tetapi belum memiliki website sampai sekarang?. 

Jangan tunggu terlambat!

Ketahuilah, banyak perusahaan besar tumbang kalah dengan penjualan dengan toko online. mereka kebanyakan beralih ke website/ toko online. Penjualan di sosial media Tidak di hentikan tetapi harus di dukung dengan memiliki website. Website selain untuk meningkatkan kepercayaan, website juga media incaran untuk mendapatkan lebih banyak pembeli dari penelusuran Google (Situs pengguna terbanyak di dunia dari tahun ke tahun).

Klik untuk membuat Website Furniture Anda: Jasa pembuatan website furniture SEO full support CLEOVA



Comments are closed.

Offline