DICKY IBROHIM
Jasa Pembuatan Website SEO Expert

Cara cek foto KTP Semarang Asli atau palsu (editan)

Yuk kita cari tau cara mengecek foto KTP orang Semarang asli atau tidak dilihat dari NIK, Nama di KTP, dan tanggal cetaknya.

Ruang lingkup & Batasan masalah: Untuk meminimalisir penipuan dengan KTP editan dibagian nama agar mengelabuhi calon pembeli dan mengira foto KTP asli karena cocok dengan nama di akun bank tujuan transfer


Sebenarnya, memberikan foto KTP ke orang lain baik sebagai penjual atau pembeli sangat rawan disalahgunakan. Ada cara lain untuk meningkatkan kepercayaan dengan membuat website profesional untuk bisnis.

Anda dapat membuat website ke jasa website terbaik kami untuk bisnis Anda (klik untuk membuka halaman baru). Kami akan mengatur sedemikian rupa agar pengunjung dapat lebih percaya pada bisnis Anda.

Meskipun begitu, masih banyak yang menggunakan foto KTP untuk meningkatkan kepercayaan bertransaksi di Internet. Sehingga panduan ini sangat penting untuk meminimalkan penipuan modus memberikan KTP editan.

Berpikirlah, jika mereka (oknum) memodifikasi nama di foto/gambar KTP hasil curian dan mengganti nama di KTP tersebut sesuai nama di akun bank mereka agar Anda percaya. Salah satu cara mencegah skema ini adalah mengecek foto KTP dengan mengecek NIK yang tercantum dan mencocokan dengan data resmi yang Ada (Benar atau tidak)

Berikut ini cara cek foto KTP orang Semarang yang Anda terima palsu atau tidak:

  1. Buka situs resmi Ducapil Semarang= DISINI (klik)
  2. Masukan NIK yang tercantum pada foto KTP orang Semarang
  3. Masukan kode keamanan di layar
  4. Klik Cek.

Jika Nama di KTP yang sudah Anda cek dengan cara diatas valid sesuai data/informasi yang ditampilkan di Website resmi, maka:

  • Cocokan nama di KTP dengan nama di NPWP (jika mereka memiliki dan membagikan ke Anda juga), dan yang terpenting cocokan dengan nama di akun rekening bank mereka (tujuan transfer).
  • Jika berbeda lebih baik langsung membatalkan transaksi karena sangat berisiko (kecuali Anda mau mengambil risiko).

Terimakasih telah membaca panduan cara cek foto KTP Semarang Asli atau palsu (editan). Semoga bermanfaat bagi masyarakat.