DICKY IBROHIM
Jasa Pembuatan Website SEO Expert

Cara internetan tanpa iklan (di web atau Youtube)

Kita akan bahas bagaimana cara internetan di search engine dan ketika membuka website/ youtube, Anda tidak terganggu dengan iklan berlebihan!. Cara ini dapat membuat daftar putih sehingga lebih leluasa.

Cara ini juga dapat meminimalisir serangan malware khususnya ransomware (perangkat pemeras) yang juga menyebar dari iklan.

(Untuk lebih meningkatkan keamanan dan kenyamanan dimasa depan, Anda juga dapat memiliki tolak/ block push notification yang ditawarkan web karena jika Anda izinkan, mereka dapat mengirim iklan dari sana)

Anda dapat menggunakan browser populer seperti Google Chrome atau menggunakan browser lain Edge Chromium. Di tutorial ini, Admin lebih menyukai menggunakan browser Edge Chromium.

Cara internetan tanpa iklan (web atau Youtube) versi desktop

browser Edge Chromium
  • Lalu dibagian address bar, ketikan edge://extensions/ => Hidupkan Developer mode [1] => Aktifkan Allow extensions from other stores [2] (opsional)=>
  • Unduh tiga esktensi (Adblock Plus – free ad blocker, Popup Blocker, dan Adblock – best ad blocker) dengan cara klik Get extensions from Microsoft Store [3]
Cara internatan tanpa iklan di browser desktop
Cara internatan tanpa iklan
  • Jika sudah, Anda akan melihat mereka disamping Address Bar:
Cara internatan tanpa iklan

Jika Anda ingin web tertentu boleh menampilkan iklan, maka izinkan mereka dengan mudah.