Cara cek IP hosting yang kita gunakan atau cek IP situs lain

Cara cek IP hosting yang kita gunakan dengan cepat

Cara cek IP hosting yang kita gunakan cukup mudah, ada beberapa cara jitu yang bisa anda lakukan sesuai saran Cleova. Yuk simak cara mudah cek IP hosting kita

Cara langsung dan akurat cek IP hosting yang kita sewa

Hubungi layanan pelanggan

Dengan menghubung layanan pelanggan baik via Whatsapp, Livechat, tiket dukungan, atau email bisa anda lakukan sebagai langkah pertama. Selain cepat, ini merupakan cara cek IP hosting yang kita sewa secara lebih akurat.

Provider layanan biasanya menyediakan informasi IP hosting di member area. Selain itu, ketika anda memesan layanan hosting biasanya mendapatkan email ketika berhasil di aktifkan baik berupa IP, username Cpanel, password Cpanel, dan informasi lainnya.

Buka control panel atau Cpanel atau Plesk

  • Contoh kita gunakan hostinger, silahkan buka situs resmi lalu masuk ke member area
  • Klik “kelola” pada hosting yang ingin di “cek IP”

cara cek ip hosting hostinger

  • Kemudian, lihat bagian ini. Ini adalah IP hosting anda yang akurat

cara cek ip hosting hostinger, 2

  • Anda juga dapat cek melalui cpanel atau plesk. Untuk Cpanel biasanya¬† bisa langsung diakses di: domain_mu.com/cpanel. Contoh tampilan di Cpanel:
  • cara cek ip hosting di cpanel, 2.png

Cara lain cek IP hosting dengan bertanya langsung ke dukungan pelanggan

Cara ini sama akuratnya dengan cara diatas hanya saja melalui layanan pelanggan (Bisa anda lakukan melalui email, livechat, WhatsApp, dll). Contoh disini melalui Livechat.

cara cek ip hosting, cara cek ip hosting dengan bertanya ke dukungan pelanggan

Cara cek IP hosting dengan ipvoid.com

  1. Anda bisa cek di layanan gratis ipvoid.com.
  2. Ketikan domain yang ingin anda cek IPnya
  3. Klik “Find Website IP”

Catatan: Jika website yang dicek menggunakan layanan seperti Cloudflare atau yang serupa, maka IP yang terdeteksi bukan IP sesungguhnya server hosting yang kita maksud (yang kita sewa di provider).

cara cek ip hosting dengan ipvoid

Cara cek Ip hosting melalui situs get-site-ip.com

Cara ini menghasilkan hal yang sama dengan ketika anda cek di ipvoid.com. IP yang di tunjukan jika menggunakan layanan pihak ketiga seperti Cloudflare, maka IP cloudflare yang terlihat. Untuk mengecek IP hosting guna koneksi FTP silahkan gunakan cara pertama dan kedua)

  • Buka situs,
  • Masukan domain yang ingin di cek
  • Klik “Get site Info
  • Anda akan melihat IP website
jasa pembuatan website terbaik, jasa web, jasa website, jasa website terbaik, jasa website full support, jasa pembuatan website, jasa pembuatan website full support

PT CLEOVA INOVASI TEKNOLOGI

Perusahaan Jasa pembuatan website sudah dikukuhkan sebagai Pengusaha Kena Pajak (PKP) dan dapat melayani individu, perusahaan swasta maupun pemerintah.
Ingin meningkatkan brand dan penjualan? Buatlah website dan toko online Anda sendiri: Jasa pembuatan website full support atau jasa website