DICKY IBROHIM
Jasa Pembuatan Website SEO Expert

Cara Mempercepat WordPress dengan CDN

Tutorial mempercepat Wordpress dengan CDN dengan mudah dan otomatis

Kali ini kita membahas bagaimana cara mempercepat WordPress dengan CDN dan tetap SEO.  Yuk simak bareng-bareng.

Apa itu CDN?

CDN (Content Delivery Network) adalah kumpulan dari server yang saling terhubung dan terletak pada data center di beberapa negara untuk mengirim konten ke pengakses (pengunjung web) ketika website dengan CDN diakses.

Apa fungsi CDN?

CDN (Content Delivery Network)  berfungsi untuk mempercepat loading website dengan cara mengirim konten yang diminta dari dari salinan pada server dengan lokasi paling dekat dengan pengakses web tersebut. CDN biasanya memiliki server yang kuat yang terletak di data center di beberapa negara.

Kapan perlu CDN?

Ketika anda memiliki pengunjung sedang hingga besar setiap harinya di web bisnis, maka disarankan menggunakan CDN.

Contoh: Anda seorang pebisnis jualan unik, membuat website dengan WordPress namun menggunakan share hosting. Anda memiliki 12869 pengunjung unik dalam 1 hari. Dengan CDN, akan mengurangi beban server saat dibuka.

Jasa website terpercaya, Jasa web,Jasa Website,Jasa Pembuatan Website Terpercaya,Jasa Toko Online,Jasa pembuatan web,Jasa pembuatan website,Jasa SEO,Jasa Toko Online terpercaya, Jasa Onlineshop terpercaya, jasa SEO handal,Jasa web SEO,Jasa Toko Online SEO,Jasa WEBSITE SEO,Jasa WEB SEO,WEBSITE,,WEBSITE SEO,Jasa Website SEO Terbaik,SEO,Jasa Online Store,Jasa Online shop,jasa pembuatan toko online,jasa web murah,jasa web profesional,jasa pembuatan web travel,jasa pembuatan web kuliner,jasa pembuatan web perusahaan,jasa pembuatan web tour,jasa pembuatan web Portal,Jasa pembuatan website portal,DICKY IBROHIM,Web handal,cara membuat web,cara membuat website,Jasa Pembuatan Website Murah,jasa pembuatan website Jepara,Jasa pembuatan website jogja,Jasa pembuatan website semarang,Jasa Pembuatan Website & Toko Online,JASA PEMBUATAN WEBSITE MURAH,Jasa pembuatan website surabaya,Jasa website terbaik,Jasa pembuatan website terbaik,Jasa pembuatan website murah dan terbaik,Jasa Pembuatan Website Bekasi,Jasa Pembuatan Website Murah Berkualitas,jasa pembuatan web furniture,Jasa pembuatan website furniture,jasa web handal,Jasa Pembuatan Website Perusahaan dan Toko Online,Jasa Pembuatan Desain Website,Jasa pembuatan Toko Online Semarang,Design Website Semarang,jasa web Profesional,Jasa pembuatan website terbaik,Jasa web full support,jasa website full support,jasa SEO full support,jasa pembuatan website terbaik,jasa pembuatan website seo, Toko Online, jasa pembuatan toko online terpercaya, Jasa webiste, Jasa pembuatan website full support, Jasa Web SEO terbaik, Jasa pembuatan web SEO, Jasa SEO Terbaik, Jasa SEO Terpercaya, Jasa SEO Profesional, Jasa pembuatan online shop

Dengan pengunjung sedikitpun disarankan menggunakan CDN jika memiliki dana.

Saya sudah menggunakan VPS, apakah perlu CDN?

Seberapapun kuatnya server anda, kecepatan akses dari lokasi paling dengan CDN handal akan memberi dampak kecepatan dan kepuasan pengunjung website kita. Selain kecepatan saat dibuka, CDN dianjurkan untuk meningkatkan perfoma server karena mengurangi beban akses.

Cara Mempercepat WordPress dengan CDN

Contoh kasus 1: Anda menyewa cloud hosting dengan CPU terbatas, RAM terbatas, Space terbatas dan memilih server di Indonesia. Ketika orang membuka web anda, maka sumber daya server anda akan digunakan untuk melayani pengakses.

Ketika website anda diakses oleh banyak orang, maka pemprosesan semakin memakan sumber daya yang ada agar setiap pengakses terlayani dengan baik. Ini memungkinkan akses melambat.

Terlebih, jika ada orang lain dari luar mengakses website kita yang berisi banyak gambar (misal), sedangkan server kita di Indonesia dengan kecepatan dan sumber daya sedemikian rupa, maka mengirim konten menjadi lebih lama karena jaraknya jauh.

Spesifikasi server kita juga memiliki pengaruh cepat lambatnya melayani permintaan akses konten. Gak percaya?, ketika anda menggunakan share hosting dan di akses banyak orang, anda akan merasa lebih lambat dibandingkan jika hanya anda yang membuka website anda.

CDN dari penyedia besar biasanya dibangun dengan infrastruktur jelas, sumber daya besar, terletak di berbagai data center di beberapa negara. Ketika ada pengakses dari luar negeri, mereka akan dilayani oleh server dari CDN terdekat dengan perfoma server CDN (Content Delivery Network) sedemikian rupa sehingga menjadi jauh lebih cepat.

Contoh kasus 2: Anda menyewa share hosting dengan sumber daya dibagi sebanyak pengguna server. Ketika salah satu padat dengan pengunjung, maka sumber daya akan di gunakan dan berdampak pada website lainnya pada server yang sama, CDN dapat menurunkan penggunaan sumber daya.

Contoh lain lagi: Anda mengunggah file gambar berukuran jumbo 8MB dengan tujuan kualitas terjaga tanpa mengalami proses kompress file gambar. Ketika anda menggunakan server dengan spesifikasi terbatas, membukanya sangat lama. Dengan CDN, karena server CDN biasanya mumpuni, loading menjadi lebih cepat.

Apa manfaat menggunakan CDN berbayar?

  1. CDN berbayar memiliki lokasi di berbagai negara lebih lengkap sehingga pengakses dari negara manapun menjadi lebih cepat
  2. CDN dengan perfoma handal dapat mengurangi penggunakan sumber daya (resource) hosting atau server kita sehingga mengurangi penggunaan Bandwidth dan lainnya.
  3. CDN berbayar memungkinkan situs menjadi lebih cepat diakses dan meningkatkan score di GTmetrix, Think with Google test my website, dan lainnya.
  4. CDN meningkatkan kenyamana pengguna saat mengakses di mobile atau desktop karena lebih cepat
  5. Website yang cepat atau ringan dapat mempengaruhi peringkat di mesin pencarian
  6. mendukung semua hosting dan website.

Kelemahan menggunakan CDN (Content Delivery Network):

  1. Untuk mendapatkan CDN terbaik, anda harus membayar meskipun nilainya tidak terlalu tinggi setiap bulannya
  2. Untuk mengkonfigurasinya perlu kemampuan khusus agar mendapatkan hasil paling maksimal (tidak apa danya atau asal jadi)
  3. Anda perlu kartu berlogo VISA atau MASTERCARD untuk mendapatkan yang terbaik karena mereka berasal dari luar. Anda bisa konsultasi ke kami bagaimana cara membuat alat transaksi yang dapat digunakan dalam dan luar negeri.

Tapi kami bersedia membantu anda memaksimalkan CDN untuk semua gambar anda di web dan yang akan datang secara otomatis, SEO, dan lebih mudah. Hubungi kami (khusus pengguna jasa website terbaik kami)

Siapa saja layanan CDN (Content Delivery Network) terbaik di dunia?

  1. MaxCDN,
  2. Amazon CloudFront,
  3. CloudFlare,
  4. Microsoft Azure CDN,
  5. Google Cloud CDN
  6. dan lainnya

Perbandingan antar CDN (Content Delivery Network) bagaimana?

Antar CDN pasti ada keunggulan dan kelemahan, nilai positif dan negatif. Sama seperti and memilih share hosting, VPS, atau Cloud hosting, semuanya sama untuk menyimpan situs anda di internet dan agar orang lain dapat membukanya, tetapi harus anda pilih server menyesuaikan kebutuhan.

Contoh perbandingan CDN Amazon dan CDN Cloudflare,

Amazon merupakan Walmart of Cloud Computing. Mereka menawarkan hampir semua kebutuhan dan tidak berspesialisasi pada salah satunya. Di Amazon juga bisa menggunakan CDN dengan kemampuan mumpuni. Sedangkan,

Cloudflare lebih fokus ke keamanan (DDoS) dan jenis jenis gangguan keamanan di dunia web, mereka juga memiliki CDN tetapi tidak fokus di sana.

Saat ini Amazon dan Cloudflare memiliki ukuran perusahaan yang berbeda, amazon lebih besar (suatu saat bisa berubah).

  1. Anda dapat melihat Penawaran CDN Cloudflare disini: cloudflare.com/lp/cdn-x
  2. Anda dapat melihat penawaran CDN di Amazon disini: aws.amazon.com/cloudfront

Cloudflare harus meminta penawaran, Sedangkan Amazon memiliki standar harga yang jelas didepan. Keduanya sebaiknya di bangun dengan skill mumpuni untuk hasil paling optimal, lebih udah dan terima jadi.

Contoh ketika anda menggunakan AMAZON, untuk mengintegrasikan di website anda otomatis pada semua gambar yang sudah ada dan selanjutnya untuk lebih SEO atau ramah ke penelusuran anda perlu keahlian khusus.

Kami menyediakan layanan setup dan manage CDN Cloudflare dan CDN Amazon khususnya untuk pengguna jasa pembuatan website dari kami.

Oh ya, membuat website di layanan kami sudah termasuk dukungan ahli selama website aktif, SEO yang selalu di optimalkan sesuai update Google, spesifikasi hosting yang jelas, terima jadi tanpa repot.

Mantapnya lagi, Jasa pembuatan website terbaik dari kami pada semua proses kelola disederhanakan menjadi lebih mudah dan dilengkapi OTOMATISASI di hampir semua bagian.

Jasa pembuatan Website SEO

Anda perlu Jasa CDN murah?, hubungi kami.

Sekian cara Cara Mempercepat WordPress dengan CDN ataupun Review CDN, semoga bermanfaat.

100%
Puas

Apakah anda puas dengan layanan CDN?

Apakah anda merasa puas dengan layanan CDN?

  • Puas

Leave A Reply

Your email address will not be published.