DICKY IBROHIM
Jasa Pembuatan Website SEO Expert

Cara mengecek NIK dan Nama di KTP orang Jepara

Bagaimana foto/scan KTP asli atau tidak?. Jawabannya adalah dengan memastikan NIK dan NAMA di KTP tersebut benar. Berikut ini cara mengecek NIK dan nama di KTP orang Jepara.

Kenapa perlu cek NIK dan Nama di KTP?

Alasan mengecek kesesuaian nama dan NIK di KTP adalah untuk keamanan dan memastikan bukan hasil editan. Banyak oknum penipuan sekarang, terlebih modus jual furniture dengan modal KTP editan atau palsu.

Biasanya pengeditan nama di KTP palsu adalah agar calon korbannya percaya karena nama di KTP yang diberikan sama dengan nama di Bank tujuan transfer. Yang perlu Anda tau bahwa nama dan NIK di KTP sering kali di edit oleh oknum.

Cara cek foto KTP orang Jepara tersebut asli atau palsu

Jika Anda tidak berhati-hati, Anda akan mudah sekali percaya jika diberikan KTP dengan nama yang sama dengan nama pada akun bank tujuan karena Anda anggap mereka jujur. Sayang itu adalah celah untuk Anda tertipu.

Menjadikan KTP sebagai jaminan sebenarnya sangat berbahaya. Bisa jadi penjual atau pembeli menyalahgunakan KTP dilain waktu. Sangat tidak disarankan!. Untuk menarik kepercayaan, mintalah COD atau datang langsung ke lokasi Anda dan menunjukan website profesional Anda.

Berikut ini cara cek kesesuaian nama di KTP dan NIK orang Jepara

Buka: http://220.247.173.11/cekdata (Jika tidak bisa di buka, hubungi kami)

Cek Nama dan NIK KTP orang Jepara, cara mengecek NIK dan NAMA KTP, Cara cek nama dan NIK KTP, Cara cek KTP orang jepara, cara cek keaslian KTP
  1. Jenis Pelayanan: Info KTP
  2. NIK: Isikan NIK yang tercantum di KTP terkait
  3. Masukan pada Tulis Kode di atas, Isi sesuai kode yang tampil tanpa spasi
  4. Klik CEK

Jika foto KTP asli, maka NIK dan NAMA akan sama dengan data yang dimunculkan di situs Ducapil tersebut.

Jika ingin melakukan transaksi, meskipun KTP itu foto asli bukan hasil editan, Anda perlu pastikan NAMA di KTP yang sudah di cek dengan cara diatas SAMA DENGAN:

  1. Nama di akun bank tujuan,
  2. Nama di NPWP,
  3. Nama di rekening yang dicantumkan di Website Profesional.
  4. Pastikan juga nomor HP yang digunakan sama dengan yang tercantum di Google Map atau dan website terkait.

Kalau hasilnya berbeda, langsung blokir saja atau laporkan ke pihak polisi. Jangan lakukan transaksi apapun karena berbahaya.

Sekian panduan Cara mengecek NIK dan NAMA di KTP Jepara asli atau palsu, semoga bermanfaat.