DICKY IBROHIM
Jasa Pembuatan Website SEO Expert

Cara Transfer Domain dari Niagahoster Paling cepat dan Mudah!

Cara paling cepat dan mudah transfer domain dari niagahoster atau Provider lainnya

Cara Transfer Domain dari Niagahoster PALING MUDAH + paling cepat!

Cara Transfer Domain dari Niagahoster: Panduan step by step bergambar Cara Transfer Domain dari Niagahoster paling cepat dan mudah. Di jamin Domain cepet pindahnya!. Tips ini dibuat sangat jelas bahkan mudah dipahami bagi anda yang masih awam sekalipun.

Niagahoster adalah salah satu provider domain dan hosting di Indonesia yang memiliki layanan livechat. Namun, setiap layanan pasti ada kekurangan. Mungkin karena resource yang kita butuhkan tidak di penuhi, atau ada trouble lain sehingga anda harus tau Cara Transfer Domain dari Niagahoster. Berikut ini resource per paket hosting di Niagahoster (Catatan: Mungkin anda melihat resource berbeda dari situs resmi Niagahoster, biasanya resource yang di berikan adalah Spesifikasi server keseluruhan). Nah dengan adanya detail resource per paket hosting Niagahoster di bawah ini, anda akan lebih cerdas memilih tetap bertahan menggunakan di niagahoster, atau pindah ke layanan hosting dan domain lain yang lebih tinggi resource dan tentunya yang anda rasa lebih baik.

 

Cara Transfer Domain dari Niagahoster, cara tranfer domain, transfer domain, transfer domain niaga hoster, panduan transfer domain, tutorial transfer domain, tutorial transfer domain dari niaga hoster, Panduan cara transfer domain dari niagahoster ke provider lain
Spesifikasi Resource Cloud Hosting di Niagahoster

Cara Transfer Domain, kebanyakan dikarenakan resource hosting:

Penjelasan tentang apa itu CPU, PMEM, IO, IOPS, EP, NPROC, bisa anda pelajri lengkap di artikel kami sebelumnya di: Cara cek spesifikasi Hosting sebelum menyewa

Yang ingin kita pelajari Cara Transfer Domain dari Niagahoster, kenapa kok Resource hosting di bahas?

Jika anda pengguna layanan Blogger/ semacamnya dan menggunakan custom domain, mungkin anda bisa lewati bagian tabel resource karena layanan seperti Blogger.com, wordpress.com, memiliki spesifikasi dan sumber daya hosting gratis yang tinggi. Anda bisa langsung fokus ke Cara transfer domain dari Niagahoster yang akan dibahas di sub bab berikutnya.

Berbeda jika anda menggunakan WordPress Self hosting, Magento, Joomla, dan masih banyak platform terkemuka lainnya, yang harus menyewa hosting untuk menyimpan dan media mengelola website, maka tabel resource diatas sangat membantu mengambil keputusan, terutama bagi anda yang menyewa di Niagahoster apakah ingin tetap di sini atau pindah ke layanan lain dengan catatan memiliki spesifikasi hosting lebih baik. Spesifikasi Cloud Hosting di Indonesia kebanyakan untuk website startup/ blog yang menggunakan sumber daya kecil. Dampaknya, jika situs anda di akses bersamaan, misal 500 orang/ 1000 orang/ 10000 orang setiap harinya, hosting anda mungkin saja akan overload/ error, dan sebagainya. Kasus lain, jika situs anda terlalu komplek/ banyak plugin, maka sering down. Saat anda akses 1-10 orang ok, tapi apakah hanya 1-10 orang target anda sehari/ bulan?, tidak bukan?. Kasus-kasus seperti ini yang biasanya perlu panduan/ tutorial Cara transfer domain dari Niagahoster

Nah, ketika tau hosting anda tidak lagi mendukung kebutuhan, mungkin anda punya alternatif VPS, dedicated server, dll, namun space terbatas, resource tidak jauh berbeda untuk beberapa paket, dan masih cukup mahal. Padahal, masih banyak hosting dengan harga mirip-mirip bahkan jauh lebih murah memiliki kinerja 2-4x lipat dengan tetap mempertahankan space unlimited, free domain, dll. Jika anda perlu saran tentang ini, silahkan kosultasi dengan CS CLEOVA/ layanan Kami. Biasanya anda memesan hosting mendapatkan  gratis domain TLD. Ketika anda memutuskan pindah hosting, anda akan diminta transfer domain juga atau hanya hosting.

 

  • Beberapa syarat dan komitmen yang harus dipenuhi, yaitu:

UNLOCK DOMAIN, ode EPP, Domain Secret, Kode Transfer Domain, Cara Transfer Domain dari Niagahoster, cara tranfer domain, transfer domain, transfer domain niaga hoster, panduan transfer domain, tutorial transfer domain, tutorial transfer domain dari niaga hoster, Panduan cara transfer domain dari niagahoster ke provider lain
Cara Transfer Domain

Untuk mentransfer nama domain antara pendaftar, nama domain harus memenuhi persyaratan berikut:

  • Nama domain harus setidaknya 60 hari – domain yang belum berusia 60 hari tidak dapat dipindahtangankan di antara pendaftar.
  • Domain harus dalam status AKTIF atau OK. Jika domain dalam REGISTRAR-LOCK, REGISTRAR-HOLD, REGISTRY-LOCK, REGISTRY-HOLD, REDEMPTION PERIOD (perebutan domain telah kedaluwarsa), atau PENDING DELETE status, pendaftar global tidak akan mengizinkan transfer registrar. Silakan, hubungi CS provider lama (tempat Anda telah membeli domain Anda pada awalnya) dan konfirmasikan bahwa domain tersebut dapat dialihkan.
  • CATATAN: Jika domain Anda memiliki EXPIRED, Provider baru TIDAK dapat mentransfer domain dari registrar Anda kepada Provider baru. Anda harus terlebih dahulu memperbarui domain Anda dengan registrar saat ini dan kemudian Provider baru dapat memulai permintaan transfer. Saran: jangan menunggu sampai menit terakhir sebelum mengirim order transfer Anda.
  • CATATAN: Transfer domain TIDAK sama dengan perpanjangan domain. Nama domain TIDAK akan diperbarui atau diperpanjang dengan 1 tahun secara otomatis setelah ditransfer ke kami. Tanggal kedaluwarsa aslinya akan tetap sama seperti sebelum transfer.
  • Kunci Otorisasi EPP diperlukan jika Anda berencana untuk mentransfer domain dengan salah satu ekstensi berikut: .com, .net, .org, .info, .biz, .bz, .us, .com.cn, .net. cn, .org.cn, .cn, .kids.us, .com.tw, ​​.org.tw, .idv.tw, .in, .co.in, .net.in, .org.in, .firm .in, .gen.in, .ind.in dan .jobs nama. Anda harus mendapatkan kunci Otorisasi dari registrar saat ini
  • Verifikasi Otomatis (DIPERLUKAN):
  • Setelah kami menerima pesanan transfer domain Anda, kami akan memulai permintaan transfer domain dalam 12-24 jam melalui transfer verifikasi otomatis (email).
  • Ketika pesanan transfer verifikasi otomatis dikirimkan, email verifikasi akan dikirim ke pendaftar dan kontak administratif untuk domain (s). (Sesuai Peraturan ICANN, verifikasi transfer TIDAK akan dikirim ke teknis, penagihan, atau kontak lain yang terdaftar untuk domain.)
  • CATATAN: Jika verifikasi ini tidak diterima, transfer tidak akan dilanjutkan. Tanpa verifikasi ini, permintaan transfer tidak dikirim ke registri dan domain tidak akan dimasukkan ke status Transfer Tertunda untuk dirilis oleh registrar yang kalah.
  • Perlindungan Privasi Domain (Perlindungan ID Domain): Jika Anda memiliki perlindungan Perlindungan Privasi / ID Domain di registrar saat ini, Anda perlu menghubungi registrar domain saat ini dan menghapus perlindungan privasi – jika tidak, email konfirmasi transfer domain tidak akan dikirimkan (seperti diuraikan di # 3) dan karena itu transfer domain tidak akan terjadi.

berikut ini inti bahasan kita hari ini yaitu Cara Transfer Domain dari Niagahoster Paling cepat dan Mudah!.

Cara Transfer Domain dari Niagahoster dengan cepat dan mudah

Dalam kasus ini kita pesan hosting dan transfer domain di provider lain.

  • Silahkan pesan hosting dengan memilih paket harga yang ada. Ikuti instruksi
  • Setelah itu, pada pengaturan domain (apakah domain baru, atau transfer domain), maka pilih transfer domain. Masukan domain lama, dan Kode EPP/ Kode Transfer Domain/ Domain Secret
  • Untuk mendapatkan Kode Kode EPP/ Kode Transfer Domain/ Domain Secret, silahkan ikuti panduan:

  • Masuk ke member area/ panel member di provider lama tempat domain lama. Untuk Niagahoster, silahkan klik LOGIN [ https://panel.niagahoster.co.id/login ]–> masukan username dan password:
Cara Transfer Domain dari Niagahoster, cara tranfer domain, transfer domain, transfer domain niaga hoster, panduan transfer domain, tutorial transfer domain, tutorial transfer domain dari niaga hoster, Panduan cara transfer domain dari niagahoster ke provider lain
Halaman login Niagahoster: https://panel.niagahoster.co.id/login
  • Cara Dapatkan Kode EPP Niagahoster untuk transfer domain

  • Klik Menu sidebar (Hosting & Domain) –> Klik tombol “kelola” pada domain yang akan di transfer –>
  • Pilih Tab “Transfer” –> Klik tombol “Get EPP Code” –> Copy “EPP Code” yang muncul
Kode EPP, Domain Secret, Kode Transfer Domain, Cara Transfer Domain dari Niagahoster, cara tranfer domain, transfer domain, transfer domain niaga hoster, panduan transfer domain, tutorial transfer domain, tutorial transfer domain dari niaga hoster, Panduan cara transfer domain dari niagahoster ke provider lain
Kode EPP/ Domain Secret/ Kode Transfer Domain

Jangan lupa, UNLOCK DOMAIN LAMA anda agar bisa di transfer ke provider baru.

  • Cara Unlock Domain: Caranya Klik Tab “Proteksi” –> Klik “UNLOCK“. Hasilnya ketika sudah di UNLOCK akan terlihat seperti:

UNLOCK DOMAIN, ode EPP, Domain Secret, Kode Transfer Domain, Cara Transfer Domain dari Niagahoster, cara tranfer domain, transfer domain, transfer domain niaga hoster, panduan transfer domain, tutorial transfer domain, tutorial transfer domain dari niaga hoster, Panduan cara transfer domain dari niagahoster ke provider lain
UNLOCK DOMAIN | membuka Proteksi Domain agar bisa di transfer. Jika di cek di Who Is, Status akan: OK (Siap transfer)
  • Ikuti proses order hosting seperti biasa hingga bayar.
  • Untuk proses migrasi/ pindah website dari hosting lama ke hosting baru, anda hanya perlu buka TICKET/ SUPPORT di member area (provider baru). Tuliskan mohon bantuan Migrasi hosting anda, informasikan Domain hosting/ IP hosting, username dan password CPANEL lama, Port, Kode EPP, dan informasi lain.
  • Tinggal menunggu team provider baru memindahkan website/ konten hosting lama ke hosting baru.
Demikian Cara Transfer Domain dari Niagahoster dengan cepat dan mudah. Semoga bermanfaat

 

 

 

100%
Memuaskan

Apakah cara Ini berjalan?

Isi Jika anda sudah praktek dengan cara di atas

  • Berhasil?

Leave A Reply

Your email address will not be published.