DICKY IBROHIM
Jasa Pembuatan Website SEO Expert

VPN dengan keamanan terbaik | ExpressVPN

VPN (Virtual Private Network) terbaik 2019 dengan keamanan yang mantap dan handal

ExpressVPN | VPN dengan keamanan terbaik

VPN merupakan pilihan terbaik untuk mengakses internet aman. VPN dianjurkan untuk mengakses situs dark weep selain menggunakan aplikasi tambahan (misal TOR atau yang lainnya). VPN juga dianjurkan untuk melindungi informasi pribadi dan membuka situs bersensor. Misal: Bagi anda yang ingin membuka situs terblokir (contoh: WA/ FB/ IG yang dibatasi pada 22 Mei 2019 hingga perkiraan 25 Mei 2019 di Indonesia), anda bisa menggunakan VPN.

Pengertian VPN

Sebaiknya anda membaca sumber-sumber tentang VPN selain portal berita. Ini untuk mencegah pembelokan makna karena kepentingan kelompok atau pihak tertentu. Hal ini perlu diperhatikan terlebih karena  di Indonesia 22 Mei hingga 25 Mei 2019 (setidaknya 3 hari yang dikatakan dalam portal CNNIndonesia) membatasi sosial media seperti WA, IG, FB untuk meminimalisir HOAX yang sangat pesat berkembang di Indonesia.

Aksi pemblokiran oleh pemerintah ini sangat merugikan mereka yang bekerja mengandalkan sosial media untuk promosi, bahkan mengganggu proses transaksi yang memerlukan pertukaran gambar/ video melalui WhatsApp/ FB.

Banyak yang berinisiatif menggunakan VPN (berbayar ataupun gratis), ada juga yang menggunakan DNS changer (misal 1.1.1.1 dari Cloudflare).

Karena banyaknya pengguna VPN, keluarlah berita-berita yang menyatakan VPN berbahaya, larangan menggunakan VPN (judul bait), dll. Anehnya banyak portal berita membahas seolah-olah VPN adalah berbahaya yang harus di hindari namun mereka hanya mengacu pada VPN yang lemah atau disalah gunakan namun menimbulkan pemikiran global bahwa VPN berbahaya digunakan.

VPN memperluas jaringan pribadi hingga ke jaringan publik. VPN memungkinkan untuk mengirimkan dan menerima data sepanjang jaringan publik seolah-olah komputer itu terhubung di jaringan pribadi. Seperti ketika anda memiliki pipa bebas, didalamnya anda berikan pipa kecil untuk anda sendiri.

Untuk memberikan keamanan pada pengguna VPN, koneksi VPN dibuat dengan protokol tunneling yang berlapis terenkripsi. Untuk menggunakannya, pengguna harus melakukan otentikasi termasuk cek sertifikat dan kata sandi untuk akses VPN itu sendiri. VPN digunakan untuk mengamankan transaksi, menghindari pembatasan (pemblokiran atau sensor), atau untuk melindungi identitas kita agar tetap rahasia (anonim) di Internet.

Tentu ada upaya menghambat agar situs yang di blokir tidak bisa diakses dengan teknologi VPN ini, tetapi VPN selalu meningkatkan strateginya untuk mengatasi.

Mekanisme dalam VPN sangat komplek, anda bisa pelajari dengan mendalam di pelajaran terkait keamanan Jaringan. Singkatnya, anda bisa melihat sekilas di sini tentang mekanisme VPN untuk memberikan gambaran pada diri anda sendiri.

ExpressVPN : VPN terbaik dengan keamanan handal 2019

Meskipun VPN terbilang di tujukan untuk mengamankan data diri kita di Internet, tentu ada banyak oknum memanfaatkan kesempatan anggapan ini untuk mencari korban. Bisa jadi aplikasi VPN tiruan bertebaran untuk kepentingan yang merugikan pengguna (misal mencuri data). Tapi semua itu sangat mudah di hindari dengan melihat siapa publishernya, dan bagaimana keamanan yang ditawarkan.

VPN sendiri ada yang berbayar dan Gratis. Gratis tidak bearti buruk. Bisa jadi semua gratis namun diberikan iklan seperti admob atau iklan lain sebagai sumber pendapatan mereka.

6 cara ExpressVPN melindungi anda:

  1. Sembunyikan IP dan lokasi komputer anda. IP adalah identitas anda agar bisa terhubung ke Internet yang bisa dijadikan pembantu untuk menemukan lokasi asli anda. VPN akan berusaha menyembunyikan IP sebagai identitas dan lokasi komputer yang anda gunakan.
  2. Enkripsi komunikasi. Enkripsi bisa anda pelajari lebih detail di pelajaran kriptografi. Enkripsi  merubah pesan asli menjadi pesan bersandi dan tidak mudah di baca oleh mereka yang tidak memiliki kunci. Hanya pemilik kunci yang dapat mengubah kembali pesan bersandi tersebut menjadi pesan asli (plantext) agar dapat dibaca. Tentu ada ilmu yang mempelajari bagaimana cara membaca pesan bersandi  tanpa tau kata sandi awal (tetapi ini tidaklah mudah).
  3. VPN berusaha mengamankan anda dari intaian oleh pemerintah, administrator jaringan, dan ISP.
  4. Tidak ada log aktivitas atau koneksi. Agar anda sulit dilacak, maka log anda tidak disimpan pada VPN yang ditawarkan oleh yang benar-benar berkomitmen. Namun belum tentu semua penyedia memberikan jaminan ini.

ExpressVPN

VPN Premium terbaik dengan keamanan handal 2019 versi admin CLEOVA.

ExpressVPN
Screenshot ExpressVPN

Situs resmi ExpressVPN bisa anda akses di: www.expressvpn.com. VPN dengan brand ExpressVPN menawarkan keamanan luar biasa. ExpressVPN tersedia di hampir semua alat yang terhubung ke internet:

  1. VPN untuk Mac
  2. VPN untuk Windows
  3. VPN untuk iPhone dan iPad
  4. VPN untuk Android
  5. VPN untuk Linux
  6. VPN untuk Router
  7. VPN Chrome Extension
  8. VPN Firefox Extension

Selain berfungsi seperti VPN pada umumnya untuk melindungi lalu lintas online Anda dari pengintaian, gangguan, dan sensor, ExpressVPN juga dapat bertindak sebagai proxy yang dapat digunakan untuk menutupi atau mengubah lokasi untuk menjelajah secara anonim.

ExtressVPN memiliki 160 server per 25 Mei 2019 dan menawarkan keamanan penuh dengan tidak menyimpan Log anda. ExpressVPN juga menawarkan bandwith dan kecepatan yang mu

Selain yang hal luar biasa di atas, ExpressVPN juga menawarkan panduan yang sangat mudah di ikuti untuk pengecekan IP untuk memastikan VPN berjalan, pengecekan untuk Kebocoran DNS, pengecekan kebocoran WebRTC, test speed VPN.

Enkripsi yang digunakan oleh ExpressVPN

ExpressVPN menggunakan AES yang merupakan singkatan dari Advanced Encryption Standard. Memiliki kunci 256bit (biasa dikenal dengan sebutan AES-256). AES-256 merupakan standar enkripsi yang sama yang diadopsi oleh pemerintah AS dan digunakan oleh para pakar keamanan hampir di seluruh dunia untuk melindungi informasi rahasia.

Kunci 256-bit memiliki kombinasi 2 256. Serangan brute force pada 256-bit keyspace hampir tidak mungkin dilakukan, bahkan bila dilakukan super komputer dijalankan.

Mantapnya lagi, ExpressVPN memiliki:

ExpressVPN menggunakan Otentikasi server, OpenVPN (TCP dan UDP)

Otentikasi server. Sama seperti HTTPS, OpenVPN menggunakan sertifikat untuk melindungi pengguna dari serangan man-in-the-middle (Misal: Anda pesan barang di Toko Online, dikirim kurir, sampai didepan rumah ada yang mengaku bahwa dirinya adalah anda tujuan pak kurir.

ExpressVPN menggunakan Otentikasi HMAC

Kode Otentikasi Pesan merupakan perlindungan terhadap data yang diubah saat transit oleh penyerang yang memiliki kemampuan untuk membaca data secara real-time.

ExpressVPN menggunakan Enkripsi saluran kontrol

Untuk mengenkripsi saluran kontrol ExpressVPN menggunakan AES-256-CBC. AES adalah salah satu standar enkripsi populer, berdasarkan cipher Rijndael yang dikembangkan oleh kriptografer Belgia Joan Daemen dan Vincent Rijmen. 256 mengacu pada ukurannya, 256-bit, terbesar yang tersedia. Sedangkan CBC (Cipher Block Chaining) membuat setiap pesan yang dikirimkan bergantung pada pesan sebelumnya. Dengan cara tersebut, gangguan singkat di saluran di klaim dapat dideteksi dengan cepat.

Express VPN menggunakan Skema enkripsi simetris

ExpressVPN menggunakan skema enkripsi simetris , di mana kuncinya dinegosiasikan menggunakan pertukaran kunci kurva Diffie-Hellman eliptik.

Express VPN memiliki Garansi 30 hari uang kembali.

Enkripsi VPN sangatlah penting. ExpressVPN berkomitmen memberlikan jaminan uang kembali dalam 30 hari juga mereka gagal membuktikan.


Solusi lain selain versi Premium diatas, anda bisa gunakan VPN Gratis: TouchVPN

TouchVPN, VPN Gratis

Anda bisa menggunakan TouchVPN (Sudah di coba dan hasilnya lancar): Tersedia Add-On Chrome Desktop, Aplikasi Android, iOS, App Windows. Situs Resminya: https://touchvpn.net/


Solusi GRATIS lain dan hasil LEBIH CEPAT dari pada TouchVPN versi Gratis adalah aplikasi 1.1.1.1

1.1.1.1, Cloudflare, DNS Cloudflare
DNS Cloudflare

Aplikasi 1.1.1.1 untuk iOS dan Android ini dapat anda gunakan untuk membuka WA/IG/ FB yang di blokir pemerintah sejak 22 Mei 2019. DNS 1.1.1.1 disediakan resmi di https://1.1.1.1/ (dari Cloudflare: perusahaan besar terpercaya) sehingga anda sedikit lebih merasa aman.

  • Aplikasi 1.1.1.1 Untuk Android, bisa anda download : DI SINI
  • Aplikasi 1.1.1.1 Untuk iOS, bisa anda download di: DI SINI

Pastikan izinkan semua, lalu coba lagi. Pastikan Aplikasi posisi terbuka Dan ANDA HIDUPKAN.

Sekian Review VPN (Virtual Private Network) terbaik 2019 dengan keamanan yang mantap dan handal. Semoga bermanfaat.

100%
Yakin

Apakah anda yakin ExpressVPN handal?

Apakah anda yakin dengan ulasan ini bahwa ExpressVPN merupakan VPN handal dan aman untuk anda?

  • Yakin
Source Source: expressVPN

Comments are closed.