Ciri-ciri website terinfeksi malware

Website adalah aset berharga kita di dunia digital. Website saat ini paling banyak dibangun dengan CMS WordPress jika dilihat dari jumlah penggunanya. Berikut visualisasi dari builtwith.
Statistik pengguna wordpress, ciri-ciri website terinfeksi malware, ciri-ciri wordpress terinfeksi malware

Semakin banyak pengguna, semakin menjadi target kejahatan online. Sehingga Anda harus waspada. Serangan paling sering terjadi adalah infeksi malware dan ransomware di website kita.

FAQs Ciri-ciri website terinfeksi malware:


Nah, kali ini kita akan berikan daftar pertanyaan cepat dan jawaban kami untuk Anda seputar bagaimana ciri-ciri website (WordPress) terinfeksi malware.

Apa ciri-cici WordPress terinfeksi malware secara umum?

Pertama, malware biasanya memodifikasi beberapa file inti WordPress.

Contoh: Kebanyakan saat terinfeski malware, biasanya ada kode tidak dikenal pada file functions.php, post.php, dan beberapa file penting lainnya seperti file konfigurasi header atau footer.

.

Situs milik saya tiba-tiba menampilkan iklan popup/ banner yang tidak pernah saya tambahkan. Apakah ini ciri terinfeksi malware?

Jika situs Anda belum dilengkapi SSL (https://), iklan juga dapat disebabkan oleh provider internet yang Anda gunakan untuk mendapatkan keuntungan dengan menampilkan iklan di web Anda saat diakses.

Jika situs Anda sudah dilengkapi SSL namun terdapat iklan popup/ banner yang tidak pernah Anda pasang, kemungkinan besar karena website terinfeksi malware (adsware) atau komputer lokal terinfeksi.

Untuk memastikan website kita terinfeksi atau tidak, Anda dapat memanfaatkan malware scan online. Baca disini: Cara scan website online.

.

Ketika diketik site: domainsitusmu[dot]com di Google, situs saya menampilkan tulisan Jepang. Apakah website saya sedang terinfeksi?

Ya. Silahkan cek artikel kami Japanese keyword hack. Kami juga menyediakan jasa perbaikan website untuk membantu Anda.

.

Saya mengetik alamat web milikku sendiri di Google, ternyata ditemukan hasil pencarian dalam jumlah sangat banyak tentang criptocurrency terindek dari di situs saya. Apakah situs saya terinfeksi?

Biasanya ini disebabkan serangan dari luar bukan karena infeksi malware dari dalam website Anda. Meski demikian tidak menutup kemungkinan disebabkan skrip yang disisipkan malware di web. Kami bisa mengatasi ini untuk Anda dengan biaya yang fleksibel.

.

Situs saya tiba-tiba seperti baru install WordPress. Apakah ini ulah malware?

Sejauh ini, kasus ini disebabkan celah keamanan dimana fungsi wipe database dapat diakses tanpa autentifikasi yang seharusnya. Solusi paling mudah mencegah ini kedepan adalah dengan update (terdapat perbaikan dan peningkatan). Jika Anda terlanjur mengalaminya, Anda dapat menggunakan jasa perbaikan website kami.

.

Saya menerima laporan pengunjung website dan mengatakan mereka diarahkan ke situs berbahaya. Apakah website saya terinfeksi?

Bisa saja disebabkan karena website terinfeksi malware (adsware). Namun juga bisa disebabkan perangkat pengunjung tersebut sedang terinfeksi adsware. Untuk memastikannya, silahkan hubungi jasa perbaikan kami. Kami dapat membantu cek.

.

Penyedia hosting saya memberikan peringatan bahwa situs saya terinfeksi malware. Bagaimana cara mengatasinya?

Segera meminta full backup berkas dan database sebelum melakukan suspend. Jika sudah dalam posisi suspend, mintalah backup berkas dan database situs Anda.

Selain itu, mintalah rincian malware yang mereka deteksi. Anda dapat menggunakan jasa perbaikan kami setelahnya.

.

Saya memasang plugin keamanan namun tidak berhasil menuntaskan infeksi. Ketika di scan ulang malware kembali menginfeksi. Apakah bisa mengatasi ini?

Ya, silahkan menghubungi jasa perbaikan website kami. kami akan membantu Anda semaksimal mungkin.

.

Apakah memasang plugin keamanan cukup membuat aman websiteku?

Anda tepat memasang plugin keamanan. Namun banyak kasus tetap perlu jasa perbaikan website untuk memastikan website anda aman.

.

Dimana saya dapat melakukan scan malware secara online?

Anda dapat menggunakan layanan gratis seperti: sitecheck.sucuri.net

.

Lebih hemat mana menggunakan jasa website atau membuat website sendiri dilihat dari risiko kedepan?

Menurut kami menggunakan jasa website terbaik akan menghemat segalanya jangka panjang. Beberapa jasa website berpengalaman melengkapi keamanan ekstra (bukan hanya standard) + dukungan gratis selama web aktif seperti yang kami sediakan pada jasa pembuatan website terbaik CLEOVA.

Ketika malware ataupun ransomware menginfeksi, ini dapat menyerang perusahaan besar atau web personal seperti yang banyak kita lihat akhir-akhir ini di portal berita luar. Biasanya mereka menyandra seluruh aset bisnis untuk dimintai tebusan besar.

Jasa perbaikan website untuk melakukan memperbaiki website terinfeksi biasanya lebih mahal dari harga menggunakan jasa pembuatan website untuk 1 tahun dilengkapi dukungan dan perlindungan handal. Mencegah lebih baik!.

.

Database website saya di hack dan meminta tebusan. Bagaimana cara mengatasinya?

Anda mungkin terinfeksi ransomware. Silahkan baca disini cara atasi ransomware database atau hubungi kami.