DICKY IBROHIM
Jasa Pembuatan Website SEO Expert

WordPress tidak muncul di search engine

Kali ini kita akan membahas tentang kenapa WordPress tidak muncul di search engine seperti Google, Bing, Yandex, atau lainnya. Tetapi, kita akan fokus ke 2 yang paling dikenal di Indonesia yaitu Google dan Bing.

WordPress tidak muncul di search engine dapat disebabkan banyak faktor, misal:

1. WordPress melarang situs Anda dibaca search engine

Anda dapat menemukan pengaturan mengizinkan atau melarang search engine membaca situs WordPress Anda di: Pengaturan => Membaca => Penampakan pada Mesin Pencari => Jangan centang agar situs WordPress Anda dapat dibaca.

Wordpress tidak muncul di search engine, kenapa WordPress tidak muncul di search engine

2. Belum Anda daftarkan ke Webmaster Google atau Bing

Agar situs Anda mudah dibaca/ crawl Google, sebaiknya daftarkan situs Anda ke Google search console (Google search engine) atau Bing Webmaster (Bing search engine).

Anda harus mendaftarkan situs WordPress Anda ke Google search console agar mudah terbaca dipencarian Google.Setelah itu, setiap membuat artikel, agar lebih cepat terbaca setelah menerbitkan, maka lakukan ini: Cara submit artikel ke Google search console.

Untuk Bing, silahkan baca artikel ini: Cara Submit Bing Webmaster.

3. Kebijakan konten eksplisit

Ketika situs Anda memiliki konten eksplisit, maka sangat memungkinkan situs Anda terfilter “safe search di Google” ataupun kebijakan konten eksplisit di search engine Bing.

Lebih detail, silahkan baca: Penyebab website tidak dapat tampil ketika diakses dari Google dan Bing padahal sudah melakukan optimasi SEO

3 alasan diatas paling sering dialami untuk pertanyaan tentang kenapa WordPress tidak muncul di search engine.

Ok, Memiliki website WordPress mungkin akan menemui masalah dari waktu kewaktu mengingat ini adalah sumber terbuka. banyak ancaman dan risiko lain yang belum banyak disadari.

Tidak ingin pusing berpikir bagaimana jika website dengan Platform WordPress Anda bermasalah?, Gunakan jasa pembuatan website full support kami.